Siswa MTsN 6 Kulon Progo Ramaikan Hari Peduli Sampah dengan Poster

Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional tahun 2021, siswa  MTsN 6 Kulon Progo membuat poster yang bertema Peduli Sampah. Pembuatan poster kali ini siswa  membuat poster dengan menggunakan aplikasi yang ada di android mereka.

Ketua Adiwiyata Madrasah, Ani Romadhoni, S.Pd. menyampaikan bahwa tanggal 21 Februari dijadikan Hari peduli sampah Nasional. Oleh karena itu siswa dilibatkan untuk berpartisipasi. Karena di masa pandemi, mereka  berpartisipasi dari rumah dengan cara membuat poster dengan aplikasi di  android mereka dan mengirimkan kepada guru Bahasa Indonesia Ahmad Zuhri Syarifuddin, S.Pd.

“Karena di masa pandemi, siswa diminta untuk tetap berpartisipasi dengan cara membuat poster dari rumah, dan poster  Peduli Sampah  ini merupakan salah satu wujud gerakan penerapan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di madrasah,” jelas Ani.

“Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun  ini pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengangkat tema Sampah Bahan Baku Ekomomi di Masa Pandemi,” imbuh Ani.

Siswa menyambut dengan senang tugas membuat poster, sehingga mereka bisa berkreasi dan menuangkan ide di dalamnya. “Saya jadi mendapat ilmu  tentang poster dan  dapat membuatnya melalui aplikasi di android serta bisa menuangkan ide-ide di dalamnya,” kata Fahmi salah satu siswa kelas 8.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. sangat mengapresiasi hasil karya siswa yang kreatif dan inovatif ini. “Saya  turut bangga dan sangat mengapresiasi hasil karya siswa–siswa  yang penuh kreatif dan inovatif ini.  Tidak hanya pesan yang disampaikan melalui poster, tetapi kreativitas siswa. Semoga bermanfaat dimasa depannya,” kata Zainuri ketika melihat hasil poster siswa.

“Semoga penerapan perilaku ramah lingkungan hidup ini juga dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari bagi semua warga masyarakat  dan warga madrasah khususnya. Warga madrasah bisa menjadi pelopor,” pungkas Zainuri. (ani/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

2 tanggapan pada “Siswa MTsN 6 Kulon Progo Ramaikan Hari Peduli Sampah dengan Poster”

  1. Semoga pemdiidkan karakter ke anak2 untuk peduli sampah akan terbawa sampai di masa tua, dan bisa ditulasrkan kepedulian te4hadap sampah ini ke tetangga, adik2 dan lingkungan tempat tingvala anka2

Tinggalkan Balasan