Peringati HPSN, MTsN 6 Kulon Progo Grebeg Sampah

Kulon Progo (MTSN6KP) – Sampah sudah menjadi permasalahan penting di lingkungan sekitar kita. Tidak terkecuali di lingkungan madrasah. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021, MTsN 6 Kulon Progo melaksanakan berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatannya adalah grebeg sampah. Kegiatan grebeg sampah dilaksanakan pada Senin (22/2 2021) di lingkungan MTsN 6 Kulon Progo. Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan madrasah bisa bebas dari sampah.

Meski di masa pandemi kegiatan grebeg sampah dapat berjalan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga madrasah di antaranya guru, pegawai, komite, anggota OSIS, dan melibatkan tokoh masyarakat. Lingkungan madrasah yang menjadi sasaran grebeg sampah meliputi halaman madrasah, sekitar perpustakaan, lingkungan mushola, dan luar madrasah. Dalam kesempatan ini, beberapa guru dan tokoh masyarakat juga memberikan bibit pohon untuk ditanam di lingkungan madrasah beserta pupuk.

Kepala madrasah, Zainuri S.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan grebeg sampah ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan dilaksanakan grebeg sampah ini, lingkungan madrasah menjadi bersih dan sehat, sehingga tercipta kondisi nyaman dan asri di lingkungan madrasah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite,  Taufiq Ismail, SIP, mengaku sangat mendukung kegiatan ini. “Saya sangat mendukung kegiatan grebeg sampah ini, dan saya melihat seluruh warga madrasah sangat bersemangat melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Sedangkan Dukuh Klampok, Andri Subiantoro saat memberikan bibit pohon berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan. “Kegiatan grebeg sampah ini sangat baik dan dapat melibatkan partisipasi masyarakat sekitar. Saya harapkan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, sehingga kondisi lingkungan madrasah selalu terjaga kebersihannya,” ujar Andri. (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

2 tanggapan pada “Peringati HPSN, MTsN 6 Kulon Progo Grebeg Sampah”

  1. Semoga keluarga besar MTsN 6 KP semkain peduli terhadap sampah, tidak m3mbuang smapah sembarangan, bisa memilah sampah dan bisa mengolah sampah dengan baik

Tinggalkan Balasan