LPPM UNU Yogyakarta Silaturahmi Kepala Kankemenag Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebanyak 9 Mahasiswa Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Yogyakarta akan mengadakan Laboratorium Sosial (Labsos) di Lingkungan Kankemenag Kulon Progo. Gagasan umum yang direncanakan pada program Labsos ini tidak jauh dari lingkup kerja para mahasiswa. Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) UNU Yogyakarta, Musaddat saat bersilaturahmi dengan Kepala Kankemenag Kulon Progo di Aula Riptaloka kantor setempat, Kamis (18/2/2021) pagi.

“Gagasan umum program yang akan dilakukan selama Labsos ini tidak jauh dari lingkup kerja para mahasiswa. Meskipun mahasiswa tidak hanya dalam 1 tempat kerja, namun program ini akan bisa terakselerasi dengan kegiatan riil yang diprogramkan,” ungkapnya.

“Hasil dari Labsos ini pada akhir semester nanti akan lebih konkrit lagi berupa karya tulis sebagai tugas akhir. Diharapkan pada akhir Februari ini laporan Labsos sudah bisa diselesaikan,” imbuh Musaddat.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas kegiatan Labsos yang rencananya akan membuat dan menyempurnakan aplikasi SIWAK.

Menanggapi hal itu, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyambut baik dan mendukung program tersebut. “Saya mendukung pembuatan dan penyempurnaan aplikasi SIWAK ini, karena aplikasi ini nanti akan sangat membantu kinerja para pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA), khususnya yang membidangi masalah wakaf,” ujar Kakan.

“Semoga para mahasiswa yang mengikuti Labsos ini bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar dan bisa lulus, serta ijazahnya bisa dipakai untuk penyetaraan,” pungkasnya.

Hadir dalam silaturahmi ini, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., Kasubbag TU, Drs. H. Moh Mustolih, Ketua LPPM UNU Yogyakarta, Musaddat, Dosen, Abdulloh Badruzzaman, S.T., M.T., Dosen Pembimbing, Syauqi Muh Marier, S.Kom., M.Kom. Selain turut hadir 9 mahasiswa Labsos yang juga pegawai di lingkungan Kankemenag Kulon Progo meliputi Agus Salim Nasution, Sulismadi, Jianurcahya, Muhammad Agus Akhirudin, Siti Aisyah, Nanik Supratinah, Sumardiyo, Suyatno, Saifudiin, dan Mardani. (jia/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan