Lantik Kepala KUA, Kakan Ahmad Fauzi Ikuti Regulasi

Kulon Progo (Kankemenag) – Mutasi jabatan adalah amanah regulasi. Semua hanya mengikuti dinamika yang berjalan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu usai melantik dan mengambil sumpah  Kepala KUA di Aula Menoreh kantor setempat, Selasa (23/2/2021) siang.

“Ini amanah regulasi. Kita hanya mengikuti dinamika yang berjalan. Adanya pegawai yang dicabut jabatan tambahnnya sudah menjadi hal yang biasa. Ini bukan punishment, namun karena ketentuan regulasi,” ungkap Kakan.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini mungkin dirasakan berbeda dengan biasanya. Bunyi sumpahnyapun berbeda. Ini yang pertama di lingkungan Kankemenag Kulon Progo. Semua hanya mengikuti regulas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kakan juga mengingkatkan agar jajaran Bimas Islam, terutama di KUA untuk terus menyosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M. Bahkan harus bisa menjadi teladan di masyarakat. “Ini sebagai bentuk kepatuhan kita terhadap Intruksi Menteri Agama. Semoga pandemi segera berakhir,” tegas Fauzi.

Selanjutnya terkait penilaian Zona Integritas, KUA agar benar-benar memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. “Perilaku gratifikasi harus benar-benar dihindari. Kalau sewaktu-waktu Tim survey dari Balitbang datang ke KUA mohon ditanggapi dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

“Beberapa waktu lalu Tim audit BPK telah selesai memeriksa Kanwil Kemenag DIY sebagai sample. Hasilnya ada temuan, yang bisa kita jadikan pedoman terkait kelebihan pembayaran. Tunjangan kinerja, transport, uang makan, dan lain-lain. Mohon untuk bisa dicermati oleh masing-masing pengelola keuangan,” pungkas Kakan.

Adapun pejabat yang dilantik meliputi Wildan Isa Anshory, S.H.I. dari Penghulu KUA Kalibawang menjadi Kepala KUA Galur, dan Latif Fuad Nurul Huda, S.Ag. M.S.I. dari Kepala KUA Galur menjadi Kepala KUA Wates. Sementara itu Zamroni, S.Ag. M.S.I. dari Kepala KUA Wates menjadi Penghulu KUA Lendah dan Wajiyana, S.Pd.I. dari Penghulu KUA Lendah menjadi Penghulu KUA Pengasih. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan