Tasyakuran HAB, Kakan Ahmad Fauzi Pesankan Enam Hal

Kulon Progo (Kankemenag) – Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama  menjadi hari yang sangat istimewa. Setidaknya ada enam hal yang harus diperhatikan agar kinerja menjadi lebih baik lagi. Hal itu diungkapkan Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. dalam acara Tasyakuran HAB yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Selasa (5/1/2021) pagi.

“HAB ini menjadi hari yang istmewa bagi segenap ASN Kementerian Agama. Setidaknya ada enam hal yang harus diperhatikan agar kinerja kita menjadi lebih baik lagi,” ungkap Kakan.

“Pertama, Pahami sejarah, regulasi, tugas dan fungsi Kemenag, sehingga kita berjalan sesuai regulasi yang ada. Kedua, Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kemenag. Selaraskan kata dan perbuatan,” paparnya.

“Yang ketiga, Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah, sehingga harus berbuat sebaik-baiknya untuk bekal dibawa sampai mati. Dan melayani masyarakat adalah kemuliaan. Keempat, Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama, antar sektor, antar pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat,” imbuh Fauzi.

“Kelima, Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, sejalan dengan falsafah Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Sedang yang keenam, Implementasikan visi dan misi pemerintah dalam program kerja Kemenag di semua unit,” lanjutnya.

Kakan juga berterima kasih kepada segenap jajarannya yang telah bekerja dengan baik, sehingga di tahun 2020 Kankemenag Kulon Progo berhasil meraih beberapa penghargaan. Diantara penghargaan tersebut antara lain, Penyetor zakat terbanyak kedua dari Baznas Kulon Progo, Penilaian Kinerja Pelaksanaan aAnggaran Terbaik dari KPPN Wates, serta Prosentase realisasi/penyerapan anggaran yang melebihi target yaitu 98,57.

Dalam tasyakuran HAB ini juga sekaligus diserahkan POK DIPA 2021 kepada Kasi/Penyelenggara. Berbagai ucapan selamat juga hadir atas HAB Kemenag ini. Antara lain dari Bupati dan Wakil Bupati, Baznas, BRI Kanca Wates,  FKUB, FPLA, PC NU, PD Muhammadiyah, BTN Syari’ah, dan Bank Muamalat. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan