Tanda Tangani MoU Adiwiyata, Kakan Ahmad Fauzi Sampaikan Empat Aspek

Kulon Progo (Kankemenag) – Setidaknya ada empat aspek yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan program Sekolah/Madrasah Adiwiyata. Keempat aspek tersebut menjadi sangat penting untuk dilakukan jika ingin sukses dalam pelaksanaan program Adiwiyata tersebut. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu saat menghadiri acara Penandatanganan MoU dan Evaluasi Program Adiwiyata yang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup setempat, Kamis (28/1/2021) pagi.

“Ada empat aspek yang harus diperhatikan agar sukses dalam pelaksanaan program Sekolah/Madrasah Adiwiyata. Keempat aspek itu meliputi kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan,” papar Fauzi.
Kakan juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo atas prakarsanya terhadap Program Adiwiyata di Madrasah. “Kami harap madrasah bisa menerapkan empat aspek tersebut untuk mewujudkan Madrasah Adiwiyata,” imbuh Kakan.

Sebanyak empat madrasah ikut ditunjuk untuk mengikuti program Adiwiyata ini. Keempat madrasah tersebut meliputi MTsN 1, MTsN 2, MTsN 6, dan MAN 3 Kulon Progo. Madrasah tersebut mengikuti program Adiwiyata tahun ini bersama 8 SMA/SMK se-Kulon Progo.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Sumarsana, M.Si., Kepala Kankemenag, H. Ahmad Fauzi, S.H., dan Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo, Rudy Prakanto, S.Pd. M.Eng. (abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan