Songsong Harlah NU, Siswa MIMA Klangon Gambar Wayang dan Gunakan Pakaian Adat Jawa

Kulon Progo (MIMA Klangon) – MI Ma’arif Klangon yang berada di Beji, Banjaroya, Kalibawang ikut menyongsong dan menyemarakkan Harlah NU. Salah satunya dengan memberikan tugas kepada siswa mengenakan pakaian adat jawa dan menggambar wayang. Guru Kelas VI MI Ma’arif Klangon, Suriyatun, S.Pd.I. menyampaikan hal itu di madrasahnya, Kamis (21/1/2021).

“Untuk kegiatan Belajar Di Rumah hari ini, anak-anak kelas VI kami beri tugas untuk menggambar tokoh wayang Pandawa. Kebetulan hari  Kamis Pahing, jadi anak-anak sekalian saya minta untuk mengenakan pakaian adat jawa. Selama ini tiap Kamis Pahing anak-anak juga mengenakan pakaian adat jawa sebelum pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Setelah selesai mengerjakan tugas, anak-anak kami minta untuk mengirimkan foto diri dan gambar wayangnya melalui group WA. Selain itu, mereka juga kami minta untuk mengirim foto tersebut ke teman-temannya. Harapannya masyarakat tahu kegiatan yang dilaksanakan di MI Ma’arif Klangon, sehingga menarik minat untuk menyekolahkan anaknya ke madrasah ini,” imbuh Suriyatun.

Pelaksanaan pembelajaran BDR dengan tugas tersebut mendapat sambutan baik dari Kepala Madrasah, Juni Arifin Hidayat, S.Pd.I. “Memang bagus pembelajaran tersebut. Selain anak tidak bosan, juga bisa menambah wawasan. Kita sekalian mengenalkan tokoh- tokoh wayang dan melestarikan pakaian adat jawa,” ucapnya. (sur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 tanggapan pada “Songsong Harlah NU, Siswa MIMA Klangon Gambar Wayang dan Gunakan Pakaian Adat Jawa”

Tinggalkan Balasan