Siswa MA Ma’arif Nurul Haromain Berhasil Hafal Qur’an

Kulon Progo (MANuHa) – Muhammad Patu Diva Abror (16) bin Junaidi asal Palembang, Sumatera Selatan, siswa Madrasah Aliyah Ma’arif Nurul Haromain (MANuHa) Sentolo berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an. Hafalan tersebut berhasil diselesaikannya selama 14 bulan lebih 15 hari. Kepala MA Ma’arif Nurul Haromain Mushonif, S.S.  menyampaikan hal itu setelah mengadakan acara khataman di madrasah tersebut, Jum’at (15/1/2021) siang.

“Alhamdulillah Diva berhasil menyelesaikan hafalan Qur’annya. Hafalan ini berhasil diselesaikannya selama 14 bulan 15 hari,” ucap Mushonif.

“Cita-cita utama Madrasah Aliyah Ma’arif Nurul Haromain adalah menfasilitasi calon Hafiz dan Hafizah Al-Quran. Masa pandemi dengan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar jarak jauh menambah semangat para siswa untuk lebih cepat menyelesaikan target menghafal Al-Qur’an,” imbuhnya.

Ustadz Pembimbing Tahfiz siswa MANuHa, Zainal Abidin, Lc. menjelaskan bahwa Muhammad Patu Diva Abror siswa kelas XI menghafalkan Al-Qur’an bersama 34 siswa lainnya, dan sekarang ini ada 10 siswa yang juga hampir selesai.

Sementara itu, Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Haromain Sentolo, K.H. Muhammad Sirodjan Muniro Abdur Rahman sangat mendukung dan merestui usaha semua lembaga pendidikan di bawah kepemimpinannya, bahkan Sirodjan bercita-cita tinggi akan adanya lembaga pendidikan bertaraf internasional serta perguruan tinggi.

Sedangkan Ketua Komite Madrasah Aliyah Ma’arif Nurul Haromain Sentolo, Supriyono Ahmad Syauqi, S.TP. mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengasuh, madrasah, semua orangtua/wali siswa yang mendukung sepenuhnya usaha serta kebijakan yang diterapkan di madrasah. “Saya bangga dan bahagia karena anak saya bisa khatam hafalan dengan cepat,” ujarnya.

Di sisi lain, Muhammad Patu Diva Abror yang lahir di Palembang (2/10/2004) adalah putra dari Linda Valentina dan Junaidi, beralamat di Jl. Urip Sumoharjo, Ir. Sukamurni, no 2160 RT.22/08, Kel.2 Ilir Kecamatan Ilir Timur 2, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Ia mengaku bisa cepat dalam menyelesaikan hafalan Qur’annya dengan modal tekun dan rajin. “Saya bisa, dan yakinlah untuk siswa madrasah semua bisa menghafal Al-Qur’an dengan syarat tekun dan rajin,” tegas Diva.

Untuk pendaftaran siswa baru bisa menghubungi WA no 085606881006. (rdh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 tanggapan pada “Siswa MA Ma’arif Nurul Haromain Berhasil Hafal Qur’an”

Tinggalkan Balasan