Rakor Sekretariat, Kakan Ahmad Fauzi Apresiasi Kinerja

Sleman (KankemenagKP) – Kinerja Satuan Kerja (Satker) Sekretariat dalam pelaksanaan anggaran tahun 2020 pantas mendapat apresiasi. Penilaian capaian kinerja pelaksanaan anggaran tersebut berhasil meraih nilai tertinggi dari KPPN Wates. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Koordinasi Sekretariat kantornya yang berlangsung di Rumah Makan Baleroso, Godean, Sleman, Rabu (20/1/2021) pagi.

“Kami mengapesiasi atas kinerja Satker Sekretariat yang telah berhasil meraih prestasi Penilaian IKPA tertinggi dari KPPN Wates,” ungkapnya.

“Semoga prestasi ini bisa dipertahankan.  Prestasi ini juga agar bisa diteladani oleh Satker lain,” imbuh Kakan.

Untuk tahun 2021 DIPA dan POK sudah diterima. “Mohon untuk bisa direview ulang, apa usulan yang telah disusun Februari-Maret 2020 lalu perlu ada penyesuaian dengan kebijakan pusat dan wilayah atau tidak? Masing-masing sub untuk dipelajari. Jika sudah jelas program yang akan dilaksanakan, untuk ditunjuk penanggungjawab masing-masing kegiatan. Jangan sampai kegiatan tertumpuk di akhir-akhir waktu,” pesan Fauzi.

Sedang terkait rencana audit dari BPK, Fauzi berpesan agar dokumen-dokumen yang diperlukan bisa segera dipersiapkan. Sementara untuk penghapusan Barang Milik Negara (BMN) agar dipersiapkan dokumen terkait apa yang telah dan akan  dilakukan.
“Terkait Penilaian Mandiri ZI-RB menuju WBK, Alhamdulillah kita masuk 50 besar yang lolos di antara 138 Satker yang diusulkan. Mohon dipersiapkan untuk proses penilaian berikutnya,” pinta Kakan.

Dalam kesempatan itu Kasubbag TU, Drs. H. Moh Mustolih menyampaikan bahwa Penilaian Pelaksanaan Anggaran tahun 2020 Sekretariat meraih 99,93%, Bimas Islam 99,71%, Pendis 98,57%, Kristen 96,39%, Katolik 95,36%, Budha 86,56%, serta PHU 86,33%. Dari capaian itu diperoleh rata-rata untuk Kankemenag Kulon Progo sebesar 98,67%.

Kemudian pembahasan terkait pencermatan POK DIPA 2021. Pembahasan meliputi anggaran perjalanan dinas, rapat, perubahan JFU ke Jabatan Pelaksana, Penyusunan Anjab-ABK, Tim ZI-RB, Penghapusan BMN, KUB, dan lain-lain. (abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan