Persiapan USBD, Siswa MI Muhammadiyah Grubug Ikuti Try Out

Kulon Progo (MIM Grubug) – Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh pemerintah tidak menyurutkan semangat madrasah untuk mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD). Hal ini ditunjukkan dengan adanya tryout yang dilaksanakan MIM Grubug bagi siswa kelas VI, Senin-Rabu (11–13/1/2021).

Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta mengungkapkan bahwa tryout ini terlaksana atas koordinasi Badan Kerjasama Sekolah/Madrasah (BKS/M) Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo. “Tryout dilaksanakan di bawah koordinasi BKS/M Kulon Progo. Untuk pelaksanaan di madrasah, siswa secara bergantian mengambil soal ke madrasah dan dikerjakan di rumah. Hasil kerja siswa dikirim melalui foto ke guru kelas VI untuk dinilai,” ungkap Juminta.

“Kegiatan tryout ini setidaknya untuk mengingatkan akan adanya ujian akhir bagi siswa kelas VI. Karena selama belajar dari rumah yang berlangsung selama ini, siswa lebih banyak bermain dari pada belajar. Bahkan ketika diberi tugaspun untuk mengumpulkan baik difoto maupun hasil belajarnya tidak segera dilaksanakan,” tambah Juminta.

“Hasil dari tryout ini sebagai bahan evaluasi bagi madrasah dan guru kelas di dalam mempersiapkan siswa menghadapi ujian akhir. Adanya tryout ini semoga menjadi gambaran materi ujian bagi siswa yang harus dipersiapkan,” pungkasnya. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan