Hadirkan Founder KYM, MAN 1 Kulon Progo Adakan Pelatihan Penulisan Buku

Hadirkan Founder KYM, MAN 1 Kulon Progo Adakan Pelatihan Penulisan Buku
Kulon Progo (MAN1KP) – Menulis buku merupakan keharusan bagi guru untuk naik pangkat dan merupakan salah satu bentuk publikasi ilmiah. Karena itu MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) mengadakan pelatihan penulisan buku. Pelatihan ini diadakan di Ruang AVA, Selasa (26/1/2021). Menghadirkan founder KYM (Komunitas Yuk Menulis), Vitriya Mardiyati sebagai pemateri.

Dengan sangat menarik materi disampaikan oleh Vitriya. Suasana santai dan menyenangkan terlihat hari pertama pelatihan berlangsung. Motivasi untuk menulis diberikan di awal materi. Pengalaman menulis dan kolaborasi dengan berbagai tokoh nasional dijadikan contoh karya tulis. “Menulis adalah salah satu alat introspeksi diri dan merupakan media melontarkan keluh kesah. Ide menulis guru bisa didapat dari mana saja, seperti dari curhatan siswa, perilaku siswa sehari-hari dan masih banyak lagi,” tutur Vitriya.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. berharap agar setiap guru dapat menghasilkan karya. “Dengan adanya diklat kepenulisan buku diharapkan satu guru satu buku akan terwujud. Hal ini akan berimbas pada kemajuan tenaga pendidik, siswa, juga madrasah itu sendiri,” tutur Edi. (ham/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan