Guru MIN 2 Kulon Progo Juara 2 Event Quotes Tingkat Nasional

Kulon Progo (MIN2KP) – Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum, telah berhasil sebagai juara 2 lomba quotes tingkat nasioanal, yang diselenggarakan oleh Event Sastra RimaPu, yang diikuti oleh 96 peserta. Kegiatan ini di laksanakan secara online, Rabu (6/1/2021).

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti mengaku sangat mendukung para guru madrasahnya mengikuti berbagai lomba.”Saya memberikan support kepada bapak/ibu guru yang mengikuti perlombaan, untuk menambah wawasan dan pengetahuan di bidang literasi. Apalagi saat ini dengan cara mengirimkan naskah, maka guru bisa memanfaatkan waktu luang di sela-sela kesibukannya untuk mengikutinya,” tegas Etik.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Rima Putri Utami sangat mengapresiasi para peserta yang telah bersedia mengirimkan naskahnya untuk mengikuti lomba tersebut. “Kami mengapresiasi seluruh peserta event quotes yang telah mengirimkan karya terbaiknya.  Adapun  tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda. Sedangkan kejuaraan pada event quotes saat ini yakni Nurmala Dewi dari Karanganyar, Sri Handani Widiyaningrum dari Kulon Progo dan Yenchi Ade Wijaya Damanik dari Sragen,” paparnya.

“Sedangkan pelaksanaan pengiriman naskah pada tanggal 23 November- 20 Desember 2020 yang lalu. Alhamdulillah banyak peserta yang ikut dalam event ini, dengan mengirimkan satu buah quotes bebas. Diharapkan kumpulan quotes yang telah dikirimkan peserta akan di buat satu buku antologi, yang nantinya bisa dibeli tokopedia. Adapun lomba ini dengan peniaian dari segi ide/gagasan, makna/isi, keindahan, gaya bahasa/kreativitas, dan orisinil,” lanjut Rima.

Sedangkan Sri Handani Widiyaningrum mengaku senang mengikuti event ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama untuk bapak ibu guru serta anak remaja yang ingin mengembangkan bakatnya melalui menulis, terutama quotes. Alhamdulillah saya termasuk di antara salah satu peserta yang bisa mengikuti event ini, dan mendapatkan juara 2,” kata Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan