Enam Siswa MIMAKA Ikuti Khataman Al Qur’an 30 Juz

Kulon Progo (MIMAKA) – Sebanyak 6 siswa-siswi MI Ma’arif Karangwuni yang sudah khatam Al Qur’an 30 juz bin nadhri mengikuti acara khataman Al Qu’ran yang diadakan oleh LP Ma’arif NU di Gedung PCNU Kabupaten Kulon Progo, Rabu (6/1/2021). Mereka adalah Sabella Chusna Kamalin, Prihantari Ayu Maharani, Rizky Rahmadani, Feri Kurniawan, Ahmad Rifai, dan Rizkiyanto, yang kesemuanya merupakan anak-anak siswa kelas 6 dengan didampingi guru pembimbing ekstra keagamaan Umi Sa’adah, S.HI. Kegiatan ini diikuti 115 siswa-siswi dari SD/MI/SMP Ma’arif NU se-Kabupaten Kulon Progo. Para peserta dan tamu undangan wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker/face shield, cuci tangan, memakai hand sanitizer, hingga diukur suhu badan oleh petugas.

Acara khataman tersebut juga dihadiri Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada LP Ma’arif NU Kabupaten Kulon Progo yang sudah ikut berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan Perda tentang Pendidikan Karakter yang saat ini masih gencar dilaksanakan di Kulon Progo, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Hal ini juga menandakan bahwa penerapan Perda nomor 18 tahun 2015 dan Peraturan Bupati kulon Progo nomor 65 tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter, telah berjalan dengan baik sejak diberlakukannya secara efektif mulai tanggal 2 Januari tahun 2018 di lingkungan satuan Pendidikan di Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Madrasah Hartati, M.Pd. menyambut bahagia dan mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang sudah semangat dan berhasil mengkhatamkan Al Qur’an 30 juz bin nadhri walaupun di masa pandemi. Semoga sukses dunia akhirat, semakin rajin membaca Al Qur’an karena sangat banyak keutamaannya diantaranya menjadi syafa’at di yaumil qiyamah, dan merupakan amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt. “Dengan adanya kegiatan khataman Al Qur’an ini, saya optimis generasi penerus kita menjadi generasi yang Qur’ani, beriman, bertaqwa, religius, beretika, dan berbudaya,” harapnya.

Selain khataman bersama juga diberikan sertifikat kepada para peserta khataman yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Dari MI Ma’arif Karangwuni diwakili oleh ananda Sabella Chusna Kamalin binti Imron Ali. Sabella mengaku senang bisa mengikuti acara khataman Al Qur’an ini dan bisa bertatap muka secara langsung dengan Bupati. “Saya berharap bisa menginspirasi teman-teman yang belum khatam untuk lebih rajin lagi membaca Al Qur’an, sehingga di tahun depan lebih banyak lagi siswa-siswi MI Ma’arif Karangwuni yang bisa ikut khataman Al Qur’an ini,” ungkapnya. (naj/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan