BKR SMA/SMK dan ACT Galang Donasi Bencana

Kulon Progo (Pokjawas) – Dalam rangka menjaga intoleransi dan bakti sosial serta mewujudkan program kerja Badan Kesatuan Rohis (BKR) SMA/SMK Kabupaten Kulon Progo mengadakan aksi sosial menggalang dana peduli bencana yang dilaksanakan Ahad (24/1/2021).

Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo yang juga Pembina BKR, Drs. Tukidi, M.S.I., bahwa tugas ini sangat mulia. “Kegiatan ini sangat mulia dan bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi Mamuju Sulawesi Barat maupun banjir di Kalimanatan Selatan. Meskipun suasana pandemi program Rohis/BKR tetap bisa berjalan walaupun sebagian secara daring seperti setiap ahad untuk melaksanakan kajian On-line dari zona utara, tengah, maupun selatan. Sedang bakti sosial seperti penggalangan dana seperti bersifat insidental dan harus dilakukan dengan luring atau pertemuan, akan tetapi tetap selalu menjaga protokol kesehatan. Semoga kita semua diberi Kesehatan jauh dari musibah dan bisa membantu meringankan beban bagi yang terkena dampak musibah tersebut sekaligus diberi kesabaran,” ungkap Tukidi.

Kepada para peserta, Tukidi mengingatkan agar para Rohis/BKR tetap menjaga diri dan tidak mengganggu stabilitas keamanan pengguna jalan lainnya, sehingga tetap mengutamakan akses kendaraan ketika lampu hijau. “Semoga semua peserta aksi sosial ini sukses dan berhasil serta berangkat sehat pulang juga sehat, dan utuh,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua BKR Kulon Progo, Rio Apri Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja BKR 2021 yang bekerjasama dengan ACT Kulon Progo dan sudah mendapat ijin dari Polsek setempat. “Sebelum adanya pembekalan terlebih dahulu membagi tugas pada kelompok masing-masing yang terdiri dari tiga titik sasaran, yaitu simpang lima Karangnongko, perempatan UNY Wates, serta Tugu Pensil Sentolo. Kegiatan ini akan bisa berhasil bila ada kekompakan diantara kita serta tetap menjaga keamanan pengguna jalan,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 2,5 jam, dari 08.30 sampai 11.00 dan hasil dari aksi sosial tersebut dana terkumpul Rp 7.020.900,00. (Tujuh juta dua puluh ribu sembilan ratus rupiah). Semua akan disalurkan pada tempat yang mengalami musibah melalui rekening bank yang ditunjuk (tkd/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

1 tanggapan pada “BKR SMA/SMK dan ACT Galang Donasi Bencana”

Tinggalkan Balasan