Antusiasme Peserta Pelatihan Jurnalistik MTsN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN3KP) – Pelatihan Jurnalistik sangatlah penting terutama penulis pemula. Dalam rangka meningkatkan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK)  MTsN 3 Kulon Progo mengadakan Pelatihan Jurnalistik dengan narasumber Prihono dari Kemenag Kulon Progo, Rabu (6/1/2021).

Pelatihan yang dihadiri 40 peserta terdiri dari guru dan karyawan dengan antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung 3 jam. Kepala Madrasah Muhammad Muslich Purwanto, S. Ag mengucapkan terima kasih kepada Prihono yang telah menyempatkan waktu memberikan pelatihan. “Pelatihan ini dapat menjadi bekal untuk untuk penulisan tingkat selanjutnya misalnya membuat buku,”ujarnya.

“Karya yang dibuat dapat dijadikan bukti dan dibaca pada tahun-tahun yang akan datang,” tambah Muslich.

Usai menjelaskan pedoman  penulisan berita, Prihono memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan dan berlatih membuat berita. Semua peserta dengan antusias bertanya tentang kesulitan menulis, teknik menulis berita, takut memulai menulis, dan lain-lain. Prihono dengan sabar dan jelas menjawab satu persatu pertanyaan. “Jangan takut gagal teruslah berlatih, seringlah membaca dari berita-berita yang sudah ada agar bertambah ilmu pengetahuan kita,” ujarnya.

Atin Siami salah satu peserta dari tenaga kependidikan mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan jurnalistik. “Saya akan belajar mulai dari awal walau selama ini belum pernah menulis berita,” tuturnya.

Selanjutnya Waka Humas Bekti Pratiwi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di awal semester 2 ini. Setelah kegiatan ini dapat langsung dipraktikkan pembuatan berita yang dikirim di web Kankemenag secara bergantian terutama yang mengikuti pelatihan ini. “Tim Jurnalis MTsN 3 Kulon Progo dapat membuat jadwal penulisan berita untuk setiap peserta,” tuturnya. (end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan