Selamat, MAN 2 Kulon Progo Terima SK Dirjen Sebagai Madrasah Penyelenggara SKS

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo secara resmi telah menjadi madrasah penyelenggara SKS (Sistem Kredit Semester) dibuktikan dengan munculnya SK Dirjen. Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum.  yang didampingi Pengawas Madrasah, Kalimah, S.Ag. MA.  SK diterima oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo, Khoiriyatun, S.Pd. M.Sc. di hadapan seluruh guru dan tenaga kependidikan di Aula madrasah setempat, Kamis (3/12/2020).

Khoiriyatun merasa senang dengan adanya SK Dirjen ini. “Kita menjadi mantab untuk melangkah melaksanakan program SKS. Mudah-mudahan berkah untuk kita semua dan diberi kemudahan untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Selanjutnya, Anita dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada MAN 2 Kulon Progo atas terbitnya SK Dirjen tentang penyelenggaraan SKS mulai tahun 2020/2021.”Program SKS ini jangan menjadi beban, tetapi justru sebagai tantangan. Guru wajib membuat UKBM. UKBM dapat dihitung sebagai nilai PAK. Maka pentingnya MGMP untuk memudahkan dalam penyusunan UKBM,” jelas Anita.

“Sebagai penghargaan atas keberhasilan MAN 2 Kulon Progo dengan program Modified Teaching Factory dalam lomba yang diselenggarakan MenPAN-RB, Kemenag pusat menunjuk MAN 2 Kulon Progo sebagai piloting madrasah zona integritas di Indonesia. Dalam pelaksanaanya akan langsung didampingi  Irjen dan Kanwil Kemenag DIY. Jadi MAN 2 Kulon Progo juga sebagai rujukan madrasah se-Indonesia sebagai madrasah Modified Teaching Factory,” pungkas Anita.  (est/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 tanggapan pada “Selamat, MAN 2 Kulon Progo Terima SK Dirjen Sebagai Madrasah Penyelenggara SKS”

Tinggalkan Balasan