PKKM di MIN 3 Kulon Progo Berjalan Lancar

Kulon Progo (MIN3KP) – Pengawas Madrasah mengadakan kunjungan ke MIN 3 Kulon Progo. Kunjungan tersebut terkait dengan pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Penilaian tersebut meliputi usaha pengembangan Madrasah, Pelaksaan manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi guru dan tenaga kependidikan. Ini merupakan penilaian tahun ke-3 Kepala Madrasah MIN 3 Kulon Progo. Kegiatan dilaksanakan di madrasah setempat, Rabu (2/12/2020) pagi.

Pengawas Madrasah yang berkunjung Drs. Abdul Hamid Tarwaca, M.SI, dan Drs. Sujiyo, pihaknya bertugas melakukan pengawasan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas Kepala MIN 3 Kulon Progo selaku objek penilaian dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Kepala MIN 3 Kulon Progo, Raden Muh Agus Marchaban sangat mengapresiasi kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah. “Terimakasih kepada tim PKKM dari Kankemenag Kulon Progo yang telah melaksanakan kunjungan di MIN 3 Kulon Progo dengan baik dan lancar,” ungkapnya

Sementara itu Pengawas Madrasah, Drs. H. Abdul Hamid Tarwaca, M.SI. mengungkapkan bahwa penilaian Kepala Madrasah ini merupakan sarana pembinaan. “PKKM ini merupakan sarana pembinaan dalam pengelolaan madrasah secara umum dan pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP),” ujar Tarwaca.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan kinerja menuju madrasah hebat bermartabat serta mengukur ketercapaian kinerja kepala madrasah dalam satu tahun terakhir,” imbuhnya.

Sedangkan Drs. Sujiyo mengungkapkan bahwa PKKM sebagai sarana untuk memacu guru dalam membuat penelitian tindakan kelas. “PKKM di MIN 3 Kulon Progo ini hendaknya bisa memacu guru dalam membuat penelitian tindakan kelas yang selama ini belum banyak dilaksanakan, juga untuk meningkatkan profesionalisme guru,” tuturnya. (myt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 tanggapan pada “PKKM di MIN 3 Kulon Progo Berjalan Lancar”

  1. Kami juga mengapresiasi baik dan bagus, dg bgtu kita bisa meningkatkan kinerja, bila sering dikunjungi oleh pengawas. Yang tidak tahu menjadi tahu, yang belum lengkap bisa melengkapi.

Tinggalkan Balasan