MAN 1 Kulon Progo Luncurkan Gerakan Sedekah Buku

Kulon Progo (MAN1KP) – Dalam rangka meningkatkan minat baca di lingkungan madrasah, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. melalui perpustakaan Taman Pustaka terus melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya melakukan Gerakan Sedekah Buku. Kepala madrasah menargetkan 500 buku dapat terkumpul paling lambat Desember tahun ini.

Gerakan Sedekah Buku (GSB) diadakan untuk meningkatkan layanan baca perpustakaan. Hal ini menyusul ditetapkannya perpustakaan Taman Pustaka MAN 1 Kulon Progo menunjukkan kesesuaian terhadap Standar Nasional Perpustakaan dengan nilai predikat akreditasi A. Kepala perpustakaan Taman Pustaka MAN 1 Kulon Progo, Dra. Indrati menyampaikan hal itu di sela-sela kesibukannya, Rabu (3/12/2020). “Untuk tahap awal, sudah ada sedekah dari guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo sebanyak 250 buku,” ujar Indrati.

Selain donator dari guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo, Taman Pustaka juga telah menerima donasi buku dari guru dan masyarakat luar madrasah. “Penyerahan donasi dapat dilakukan sejak 1 November – 30 Desember 2020 di perpustakaan Taman Pustaka MAN 1 Kulon Progo pada jam kerja madrasah,” imbuhnya.

Dra. Indrati mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh donatur. “Buku-buku tersebut sangat bermanfaat bagi siswa, guru, dan pegawai MAN 1 Kulon Progo dalam meningkatkan wawasan serta budaya literasi di lingkungan madrasah. Terima kasih kepada para donatur yang telah mendonasikan bukunya, semoga berkah dan manfaat untuk semuanya,” pungkas Indrati. (yan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 tanggapan pada “MAN 1 Kulon Progo Luncurkan Gerakan Sedekah Buku”

Tinggalkan Balasan