Guru MIN 2 Kulon Progo Terpilih Menjadi Trainer MT School

Kulon Progo (MIN2KP) – Guru MIN 2 Kulon Progo, Fitri Asmawati, S.Pd.I. dan Dwi Ratna Fajar Rahayu, S.Pd. terpilih menjadi Trainer Moral Technology School dan mengikuti kegiatan Upgrading di Aula Menoreh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Selasa (1/12/2020). Moral Tecnology School (MT School) merupakan program peningkatan performa sekolah dan pendidik berbasis literasi digital dengan pendekatan moral. Kegiatan diikuti oleh 29 peserta terdiri dari consultant leader dan coordinator, consultant, trainer leader, relawan, serta guru madrasah, RA, SD, SMP di wilayah Kulon Progo.

Kegiatan upgrading trainer secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, Eko Teguh Santoso, S.Pd. Ia menyampaikan bahwa saat ini sekolah-sekolah di Kulon Progo mulai mempersiapkan diri melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka pada semester genap. “Persiapan sarana dan prasarana sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta rencana strategis pembelajaran apa yang tepat dalam situasi saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dra. Hj. Sulasmi, M.A. memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang lolos sebagai trainer. “Semoga semua peserta yang hadir di sini dapat mengemban amanah dengan baik serta bisa mengimbaskan ke sekolah dan madrasah lain di Kulon Progo. Prioritaskan kerjasama dan optimalkan penggunaan Microsoft Office 365 dalam pembelajaran jarak jauh demi kemajuan pendidikan,” terangnya.

Selanjutnya materi upgrading trainer disampaikan oleh Irfa Ramadhani. Ia menjelaskan tentang pengertian upgrading trainer, apa saja yang perlu dipersiapkan sebagai seorang trainer, dan bagaimana cara mengemas materi yang akan disampaikan kepada audien. Materi selanjutya tentang training for trainer yang disampaikan oleh Ibnu Aji Setyawan, S.Pd. dan Ary Mukhlis, M.Pd. Mereka menyampaikan tentang teknis-teknis pelaksanaan praktik sebagai trainer yang akan dilaksanakan pada Kamis (3/12/2020) mendatang. (rat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan