FKUB Peduli Covid-19, Bagi Masker dan Lomba Fotografi

Kulon Progo (Kankemenag) – Pandemi Covid-19 menjadi wabah dunia. Karena itu sangat penting menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana ketika memberikan sambutan dalam Penutupan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Peduli Covid-19 yang berlangsung di Joglo Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, Selasa (17/11/2020) siang.

Covid-19 adalah wabah dunia, karena itu sangat penting menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir, dan menghindari kerumunan harus benar-benar digalakkan di masyarakat,” ungkap Wabup.

“Kulon Progo sebagai daerah yang berkembang untuk terus menjaga diri, agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga. Karena itu apresiasi yang tinggi terhadap program FKUB peduli ini. Ini menjadi program yang sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Fajar Gegana.

Lebih lanjut Wabup mengapresiasi kepada FKUB dan berbagai instansi atas kepeduliannya terhadap wabah Covid tersebut.

Sementara itu Ketua FKUB, Agung Mabruri Asrori mengatakan bahwa program kepedulian ini sudah dilaksanakan dengan bagi-bagi masker ke empat kalurahan, yaitu Hargomulyo (Kokap), Gotakan (Panjatan), Kebonrejo (Temon), dan Giripurwo (Girimulyo). Di samping itu juga ke pesantren Al Miftah, Nanggulan dan Nurul Dholam Pengasih.

“Sedangkan untuk lomba fotografi peduli Covid-19 diprakarsai oleh Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kulon Progo, peserta cukup antusias. Yuri lomba fotografi memutuskan sepuluh nama menjadi juara,” ujarnya.

Para pemenang lomba fotografi dihadirkan pada acara penutupan sekaligus penerimaan hadiah. Pada acara penutupan juga dilaksanakan bagi-bagi masker di seputaran Alun-alun Wates.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dewan penasehat dari Polres, Kodim, Kepala Kankemenag Kulon Progo, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Dinas Kesehatan. (izs/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan