FKUB Kulon Progo Peduli Covid-19

Kulon Progo (FKUB)Covid-19 telah menjadi wabah dunia termasuk Indonesia. Pemerintah terus bekerja mengendalikan penyebarannya dengan membentuk Satgas Covid-19 yang melibatkan berbagai pihak seperti pejabat pemerintahan, kesehatan, sampai tokoh agama. Sejak ditetapkan masa adaptasi kebiasaan baru pemerintah menggencarkan kampanye 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerukumunan ke warga masyarakat. Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada acara Penutupan FKUB Peduli Covid-19 di Rumah Dinas Bupati, Selasa (17/11/2020).

Covid-19 telah menjadi pandemi dunia, yang sampai saat ini belum diketahui kapan akan berakhir. Untuk itu perlu terus digencarkan kampanye 4 M meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerukumunan ke warga masyarakat,” ungkap Wabup.

Fajar Gegana mengucapkan terima kasih kepada FKUB telah ikut ambil bagian untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19. Wabup juga mengimbau para tokoh agama untuk menyampaikan kepada umatnya supaya mematuhi protokol kesehatan.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kulon Progo sebagai forum perkumpulan para tokoh agama berinisiatif mengambil bagian dalam upaya mengingatkan masyarakat akan penyebaran Covid-19 yang belum berakhir. Menurut penuturan Ketua FKUB Kulon Progo Agung Mabruri Asrori, pada Selasa (10/11/2020), bertepatan dengan Hari Pahlawan, FKUB bersama perwakilan dari FPLA dan PUSHAM UII telah membagikan masker ke 4 kalurahan. “Kami telah membagikan masker ke Kelurahan Kebonrejo Kapanewon Temon, Kalurahan Gotakan Kapanewon Panjatan, Kalurahan Giripurwo Kapanewon Girimulyo dan Kalurahan Hargomulyo Kapanewon Kokap. Selain itu. Masker juga dibagikan ke Pondok Pesantren Al Miftah di Kapanewon Nanggulan dan Pondok Pesantren Nurul Dholam di Kapanewon Pengasih,” terang Agung.

Selain itu, FKUB bersama FPLA yang didukung oleh Kankemenag Kulon Progo, PUSHAM UII dan Penerbit Araska juga mengadakan lomba foto “Ayo Putus Rantai Covid-19” yang dimulai (22/10/2020) sampai (14/11/2020). Para pemenang lomba diumumkan Senin (16/11/2020). Hadiah diberikan pada Selasa (17/11/2020) di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo bersamaan acara Penutupan FKUB Peduli Covid-19. Hadir dalam pembagian hadiah ada Wakil Bupati, Fajar Gegana, Ketua DPRD, Akhid Nuryati, Dewan Penasihat FKUB dari Polres, Budi Hartono dari Bakesbangpol, Kepala Kankemenag, Ahmad Fauzi, Kodim, Dinas Kesehatan, anggota FKUB, FPLA, PUSHAM UII, dan para tamu undangan.

Kegiatan pembagian hadiah diakhiri dengan membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi jalan di depan Rumah Dinas Bupati Kulon Progo. (her/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan