Upacara HSN MAN 3 Kulon Progo Wujud Nyata Pejuang Madrasah

Kulon Progo (MAN3KP) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kulon Progo mengikuti Upacara Hari Santri Nasional (HSN) secara virtual melalui youtube streaming pada Kamis (22/10/2020) pagi di Aula madrasah setempat. Upacara diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MAN 3 Kulon Progo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta putera mengenakan pakaian putih, bersarung, dan berpeci hitam. Sedangkan peserta puteri mengenakan pakaian putih dengan bawahan dan berkerudung hitam.

Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh.Fadlil Afif, Lc dalam sambutannya usai mengikuti upacara virtual mengatakan bahwa Hari Santri Nasional sangat penting untuk diperingati. “Hari Santri Nasional (HSN) merupakan sebuah peringatan yg sangat penting. Hal itu karena fakta sejarah mengisahkan bahwa kaum ulama dan santri merupakan pelopor serta pejuang melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan. Betapa kaum ulama dan santri sudah berjuang mempertaruhkan jiwa raga dalam meraih cita-cita kemerdekaan. Kita patut bersyukur karena kemerdekaan yg kita raih saat ini adalah hasil jerih payah para ulama dan santri. Namun perjuangan belum selesai, melalui mementum HSN, mari kita memperbaiki kualitas diri, agar mejadi santri yg sehat, cerdas, dan berpengetahuan luas, serta peduli pada sesama dan bangsa. Kedepan santri harus berperan dan menjadi penentu masa depan bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fadlil mengucapkan syukur Alhamdulillah karena MAN 3 Kulon Progo dapat mengikuti serta memeringati HSN di tengah pandemi, kesibukan menghadapi akreditasi perpustakaan, dan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di hari yang sama pula. “Sungguh perjuangan luar biasa dilakukan oleh seluruh stakeholder madrasah yang telah bersatu padu dan saling mendukung suksesnya program-program madrasah. Wujud nyata dari perjuangan untuk kemajuan madrasah, agar ke depan jauh lebih baik dan maju dari sebelumnya,” imbuh Fadlil.

Fadlil berharap agar semangat juang santri dapat diteladani dalam berjuang memajukan madrasah, mendidik putra-putri madrasah menjadi insan yang cerdas, terampil, berakhlak mulia, dan mampu survive di tengah kemajuan jaman serta teknologi. “Semoga ke depan MAN 3 Kulon Progo semakin besar dan berjaya di tangan pendidik dan tenaga kependidikan, pejuang madrasah yag senantiasa mendarmabaktikan tenaga, biaya, kompetensi, dan potensi lainnya demi kemajuan madrasah,” pungkasnya. (nur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 tanggapan pada “Upacara HSN MAN 3 Kulon Progo Wujud Nyata Pejuang Madrasah”

Tinggalkan Balasan