MAN 1 Kulon Progo Peringati Maulid Nabi

Kulon Progo (MAN1KP) – MAN 1 Kulon Progo menggelar peringatan Maulid Nabi, Selasa (27/10/2020) di Masjid Al-Huda Mansaku. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai Mansaku. Acara dibuka dengan pembacaan kalam Illahi oleh M. Safrudin, S.Pd.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengajak guru dan pegawai Mansaku untuk senantiasa meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW. “Walaupun acara peringatan Maulid Nabi tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun kita tetap harus mensyukurinya, karena menghadiri majelis ilmu seperti ini, pahalanya luar biasa. Selain itu, kita harus senantiasa meneladani uswatun hasanah kita Nabi Muhammad SAW. Apalagi di era seperti sekarang, tantangan kita semakin berat. Kita harus bisa menjadi teladan bagi siswa kita,” kata Edi.

Acara di tutup dengan tausyiah yang diisi oleh H. Mustafid Enukhad, S.Ag., M.S.I. Dalam tausyiahnya, Mustafid menceritakan tentang peristiwa Nabi dilahirkan, keprihatinan yang dialami, dan sikap yang harus diteladani dari Nabi Muhammad SAW. (pra/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan