MIN 2 Kulon Progo Selesaikan PTS Daring dan Luring

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester 1 tahun pelajaran 2020/2021. PTS kali ini dilaksanakan secara daring  dan luring, dikarenakan situasi dan kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd., mengungkapkan hal itu di sela kesibukan di madrasahnya, Senin (28/9/2020).

“Pelaksanaan PTS saat ini dilaksanakan secara daring dan luring, karena untuk mencegah penularan Covid-19. Mengingat saat ini semakin bertambah orang terpapar Covid-19 tanpa gejala,” ungkapnya.

Pelaksanaan PTS di MIN 2 Kulon Progo ini dimulai Senin (21/9/2020), untuk kelas I – II selesai pada Jum’at (25 /9/ 2020), sedangkan kelas III sampai  Sabtu (26/9/2020), dan untuk kelas IV – VI hingga  Senin, (28/9/ 2020).

“Teknis pelaksanaan PTS secara luring, orang tua/wali siswa mengambil soal ke madrasah setiap dua hari sekali dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yaitu dengan cara saat datang memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan terlebih dahulu. Setelah mengambil soal segera pulang agar soal dapat lekas dikerjakan oleh siswa sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Sedangkan PTS secara daring menggunakan form untuk mata pelajaran kelas atas. Diharapkan orang tua/wali siswa mempercayakan sepenuhnya  kepada putra-putrinya untuk mengerjakan sendiri tanpa bantuan orang di sekitarnya termasuk orangtua/wali siswa,” terang Etik.

Etik juga berpesan saat pembagian dan pengembalian soal PTS, semuanya agar tetap waspada. “Setiap orang tua/wali murid atau tamu yang datang ke madrasah diukur suhu tubuhnya kemudian dicatat,” imbuhnya.

Mengingat kondisi saat ini, perlu adanya kerjasama antara pihak madrasah, orang tua/wali dan siswa, agar pelaksanaan PTS dapat berjalan dengan baik. “Alhamdulillah kerjasama dapat terjalin dengan baik, pelaksanaan PTS sudah selesai dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan