Hadapi PTS Online, MTs Muhammadiyah Wates Bagikan Kuota Internet

Kulon Progo (MTs Muhammadiyah Wates) –  Sesuai dengan agenda dalam kalender akademik, MTs Muhammadiyah Wates akan mengadakan PTS online digelar Senin-Selasa (5-13/10/2020) mendatang. Dari hasil rapat koordinasi Senin (21/9/2020) yang lalu, dewan guru menyepakati gelar PTS online ini dengan soal terstruktur dibuat dengan google form dan diarsipkan dengan file dokumen.

Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah Wates, Supriyono, S.E. di sela-sela penyerahan kuota internet kepada siswa Di madrasahnya, Selasa (29/9/2020)  menyampaikan bahwa pihaknya terus mengupayakan bagaimana BDR dalam jaringan ini bisa terus berjalan dengan memberikan berbagai solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh siswa.
“Kami berusaha memberikan pembelajaran daring yang efektif dan murah, jangan sampai membebani peserta didik ataupun wali murid,” ungkap Supriyono.

Pembelajaran daring di MTs Muhammadiyah Wates berlangsung tiap hari Senin sampai dengan Sabtu melalui grup WA kelas yang melibatkan seluruh guru pengampu mata pelajaran. Berprinsip melayani dengan sepenuh hati dan selalu bersikap proaktif, MTs Muhammadiyah Wates setiap memutuskan kebijakan berusaha berpijak di kaki orangtua murid, bukan di kaki guru. Dengan begitu madrasah akan paham permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pembelajaran daring ini. “Mengingat sebagian besar wali murid kami ekonomi menengah ke bawah, dan banyak siswa yang berasal dari pondok ataupun panti asuhan, rata-rata mengeluh perihal kuota internet untuk menunjang pembelajaran daring. Kalau sudah habis kuota dan belum ada rezeki utuk membeli lagi, otomatis mereka terhenti mengikuti pembelajaran daringnya,” tambahnya.

Untuk itu pihak madrasah mengupayakan adanya subsidi kuota dengan mengajukan bantuan dari pihak-pihak swasta dan donatur. Tidak hanya untuk satu kali saja, tapi harapannya madrasah bisa berkelanjukan mengusahakan subsidi kuota untuk menunjang pembelajaran daring.
Seminggu sebelum PTS online, Madrasah membagikan perdana kuota internet kepada seluruh siswa MTs muhammadiyah Wates yang berjumlah 206 siswa. “Semoga program subsidi ini terus berkelanjutan dan semua siswa bisa lancar mengerjakan PTS online dengan tuntas,” pungkasnya. (rin/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

Tinggalkan Balasan