Cari Wakil KSMO, MIN 1 Kulon Progo Gelar Seleksi Tingkat Satuan Pendidikan

Kulon Progo (MIN1KP) – MIN 1 Kulon Progo mengadakan seleksi Kompetensi Sains Madrasah (KSM). Kegiatan ini untuk mencari siswa yang benar-benar mampu untuk mewakili madrasah dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). Kepala MIN 1 Kulon Progo, Widodo, S.Pd.I. di sela-sela kegiatan tersebut di madrasahnya, Rabu (30/9/2020) pagi.

“Seleksi ini untuk mencari wakil madrasah yang benar-benar mampu untuk mengikuti KSMO mendatang.  Dalam seleksi ini akan dicari 6 orang siswa, masing-masing 3 peserta terbaik untuk IPA matematika,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) yang dilaksanakan secara online. Pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 25 September – 23 Oktober 2020. Pelaksanaan kompetisi pada tanggal 9 – 10 Nopember 2020. Sedangkan pengumuman pemenang tanggal 19 Nopember 2020. “Seleksi ini diikuti oleh 12  siswa dari kelas 4, 5, dan 6. Para siswa diberi soal IPA dan matematika terintegrasi untuk dikerjakan,” imbuh Widodo.

Selanjutnya  Widodo mengatakan bahwa untuk persiapan lebih matang, maka 6 orang siswa yang terpilih akan dibimbing oleh Yuli Supriyanto, S.Psi. sebagai pembimbing matematika, dan Dewi Nur Widayanti, S.Pd. sebagai pembimbing IPA terintegrasi.

Ketua Panitia, Yuli Supriyanto menyampaikan bahwa seleksi berjalan tertib, lancar, dan mengikuti protokoler kesehatan. “Semoga dengan seleksi ini dapat melatih mental dan pengalaman siswa dalam mengikuti suatu lomba, serta melahirkan siswa yang handal, siap bersaing dalam  Kompetensi Sains Madrasah,” ujar Yuli. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 tanggapan pada “Cari Wakil KSMO, MIN 1 Kulon Progo Gelar Seleksi Tingkat Satuan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan