Bimwin, Banyak Yang Belum Tahu Tujuan Pernikahan

Kulon Progo (Kankemenag) – Banyak orang yang mau menikah, tetapi belum mengetahui tujuan pernikahan. Untuk itulah Kemenag memberikan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu dalam Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin yang berlangsung di Balai Nikah KUA Pengasih, Selasa (29/9/2020) pagi.

“Banyak orang yang mau menikah, tetapi belum mengetahui tujuan pernikahan. Hari ini kita mendapatkan informasi dan gambaran dalam berkeluarga, serta dapat mengelola konflik keluarga. Kita akan belajar bersama para narasumber yang berkompeten dalam hal pernikahan,” ungkapnya.

“Bahkan di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah ada Peraturan Daerah tentang Ketahanan Keluarga. Ini untuk menjaga agar keluarga yang dibangun bersama bisa tetap terjaga keutuhannya dan abadi. Sehingga tercipta keluarga idaman yang sakinah mawaddah warahmah,” imbuh Kakan.

Kakan juga menegaskan bahwa di Kulon Progo juga sudah ada Peraturan Daerah tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Dalam Perda tersebut antara lain menekankan pada sisi religiusitas (keagamaan), wawasan kebangsaan (nasionalisme), dan kemataraman. (spd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan