Bangun Percaya Diri, Siswa MIM Grubug Ikut Lomba Geguritan

Kulon Progo (MIM Grubug) – Percaya diri merupakan suatu yang hal sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi untuk berani tampil di hadapan orang lain. Bagi siswa, keberanian untuk tampil di hadapan teman di madrasah atau di panggung merupakan prestasi tersendiri. Keberanian itu perlu dilatih, tidak bisa tumbuh begitu saja. Hal itu disampaikan Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta pada saat menerima video siswa yang mengikuti lomba seleksi Kompetisi Bahasa dan Sastra Tahun 2020 tingkat madrasah, Jum’at (25/9/2020) pagi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anak-anak yang mau mengikuti kegiatan ini. Tunjukkanlah potensi yang kalian punya demi nama baik madrasah. Masalah juara atau tidak, itu tidak penting, yang penting berani berbuat,” ungkapnya.

Kegiatan ini dalam rangka seleksi untuk diajukan ke Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) dalam rangka Kompetisi Bahasa dan Sastra Tahun 2020 dalam kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru. Kompetisi ini ada beberapa kegiatan diantaranya geguritan. Untuk naskah geguritan disediakan panitia, peserta hanya mengumpulkan video.
“Seleksi diikuti oleh tiga siswa yaitu Galang Aditya Pratama, Khalista Anaya Latifah, dan Geysya Rinzani. Dari tiga siswa kita ambil 2 siswa sebagai wakil MI Muhammadiyah Grubug untuk dikirimkan ke Kundha Kabudayan Kabupaten Kulon Progo,” tambah Juminta.

“Tujuan utama, mengikuti ini adalah untuk membangun rasa percaya diri siswa agar mau menunjukkan kemampuannya di hadapan orang lain. Masalah hasil bukan tujuan utama dari madrasah,” pungkasnya. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan