MIMAKA Kurban dari Muslim Singapura Untuk Perkuat Silaturahmi

Kulon Progo (MIMAKA) – MI Ma’arif Karangwuni (MIMAKA) menerima bantuan hewan kurban sebanyak 10 ekor kambing dari saudara-saudara muslim di Singapura yang disertai daftar shohibul kurban. Bantuan ini diterima MIMAKA melalui Ansor-Banser Kepanewonan Samigaluh. Bantuan diterima Ahad (2/8/2020) dan selanjutnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di madrasah setempat, Senin (3/8/2020).

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada umat Islam di Singapura yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada MIMAKA sehingga bisa mengadakan kegiatan kurban walaupun pada masa pandemi. “Terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Muslim Singapura. Semoga dengan kegiatan kurban ini jalinan silaturahmi semakin erat, baik dengan wali siswa maupun dengan warga sekitar,” ungkap Hartati.

Tahun ini pelaksanaan Kurban di MIMAKA tidak melibatkan siswa seperti tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, pelaksanaan kurban dibantu oleh warga sekitar dan komite. Penyembelihan dilakukan oleh Zuliyanta dan dibantu oleh perwakilan wali siswa. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pentasyarufan daging kurban yang telah dimasak oleh perwakilan warga. Daging yang telah matang tersebut  dibagikan kepada semua siswa Mimaka. Teknis pembagian daging kurban dengan cara mengundang wali siswa untuk mengambil dan langsung dibawa pulang pada jam yang telah diatur agar tidak datang secara bersamaan untuk menghindari kerumunan.

Siswa dan wali sangat merasa senang. Pada masa pandemi ini, kebersamaan merasakan daging kurban masih bisa dirasakan walaupun dari rumah masing-masing.  Pembagian daging kurban juga diperuntukkan bagi warga sekitar untuk menyambung silaturahmi. Pelaksanaan kegiatan tersebut terasa sangat akrab walau dengan kerterbatasan pertemuan.

Ketua Komite  MIMAKA, Soleh wibawa, menyambut baik kegiatan kurban ini. “Semoga  siswa tambah semangat dalam belajar walau pembelajaran masih dilakukan di rumah. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” harap Soleh. (ttk/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan