Lazis Unisia Monitoring Program Galang Madrasah di MIM Grubug

Kulon Progo (MIM Grubug) – Dana bantuan yang diterima MI Muhammadiyah Grubug dari program Galang Madrasah Lazis Unisia telah dipergunakan sesuai dengan proposal yang diajukan. Termin pertama sejumlah Rp 5.000.000,- telah dibelanjakan untuk menambah fasilitas demi kenyamanan belajar siswa di kelas yakni berupa pemasangan lampu, kipas angin, dan pengecatan. Termin kedua dengan jumlah yang sama dipergunakan untuk pembuatan pintu gerbang dan pengecatan juga. Hal itu disampaikan Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta pada saat menyambut kedatangan tim Monitoring Lazis Unisia, di madrasahnya, Rabu (12/8/2020) yang lalu.

“Guna melaksanakan program ini madrasah menggandeng tokoh masyarakat dan persyarikatan untuk menyukseskan rencana sesuai proposal yang diajukan,” ungkapnya.

MI Muhammadiyah Grubug merupakan salah satu peserta Program Galang Madrasah yang diselenggarakan Lazis Unisia UII pada tahun 2020 ini. Program ini diikuti empat madrasah se Daerah Istimewa Yogyakarta yang lolos seleksi.

“Bantuan yang diterima ini mampu menggerakkan warga madrasah baik wali siswa, warga lingkungan, serta persyarikatan untuk bekerja sama membantu merealisasikan program madrasah,” imbuhnya.

“Harapannya dengan adanya fasilitas tambahan di dalam kelas dan wajah baru madrasah yaitu dengan pintu gerbang yang mengarah ke jalan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk menyekolahkan putra/putrinya ke MI Muhammadiyah Grubug,” pungkasnya.

Ketua tim monitoring Lazis Unisia, Zaenal Zakse berpesan agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua siswa dengan berbagai terobosan di masa pandemi ini. “Pelayanan yang bagus kepada semua warga madrasah, merupakan promosi gratis, karena siswa bisa menyampaikan kepada teman yang lain kalau dilayani dengan pelayanan yang memuaskan,” pesan Zaenal. (jum/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan