Inspektorat Jenderal Kemenag RI Lakukan Audit Kinerja di MTsN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN1KP) – Tim Inspektorat Jenderal (Itjend) Kementerian Agama RI melakukan Audit kinerja Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Tahun Anggaran 2019 di MTs Negeri 1 Kulon Progo. Audit tersebut merupakan pendampingan, sehingga segala sesuai yang kurang dipahami dapat ditanyakan dan dikonsultasikan. Pengendali Teknis Tim Audit Itjend Kemenag Rim Ninik Purwati menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut di MTsN 1 Kulon Progo, Senin (10/8/2020) pagi.

“Sesuai jadwal, audit akan dilaksanakan sampai Sabtu (22/8/2020). Selama masa tugas ini, kami akan melakukan audit. Namun, sifat dari audit kali ini adalah pendampingan. Segala sesuatu yang kurang dipahami oleh satuan kerja dapat ditanyakan dan dikonsultasikan dengan tim yang berada di lapangan,” papar Ninik.

Dalam pengarahan, tim menyampaikan pesan bahwa dalam audit ini pasti akan ada temuan. “Hal ini karena sifat dari audit adalah pengukuran, sehingga semua akan dinilai sesuai data yang ada. Namun semua untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” lanjut Ninik.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs Legiman mengungkapkan bahwa audit tersebut merupakan lanjutan dari audit sebelumnya. “Kegiatan ini adalah lanjutan dari audit pendahuluan yang telah dilakukan pada bulan Juni 2020 lalu. Apapun hasilnya akan kami jadikan pedoman dalam melaksanakan kegiatan di MTsN 1 Kulon Progo,” ungkapnya.

Ketua Tim Audit, Miftahul Huda menyampaikan pengarahan kepada Kepala Madrasah, Kepala TU, Bendahara, dan Wakil Kepala MTsN 1 Kulon Progo. Dalam kesempatan pengarahan ini juga hadir dari MTs Negeri 5 Kulon Progo yang juga diaudit pada waktu yang sama. “Dalam kegiatan kali ini kami menggunakan aplikasi audit dengan versi 2.0 sebagai penyempurnaan aplikasi sebelumnya. Semua yang ada di dalam aplikasi akan terintegrasi dan terhubung menjadi penilaian yang sifatnya menyeluruh,” paparnya. (smd/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan