Perkuat Sistem Pembelajaran Online, MAN 1 Kulon Progo Gelar Pelatihan Blend Learning dan e-Learning

Kulon Progo (MAN1KP) – Guna memperkuat sistem pembelajaran berbasis online, MAN 1 Kulon Progo mengadakan pelatihan Blend Learning dan e-Learning untuk seluruh tenaga pendidik. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari yakni Kamis-Jum’at (23 – 25/7/2020) di ruang AVA madrasah setempat.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Edi menyampaikan bahwa pelatihan ini secara khusus diperuntukkan bagi guru dalam rangka penguatan pembelajaran Blend Learning dan e-Learning. “Pelatihan Blend Learning dan e-Learning adalah bentuk aktualisasi madrasah untuk merespon perkembangan dunia pendidikan dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Usai pelatihan ini diharapkan guru dapat menguasai komunikasi, interaksi, dan pengayaan materi dengan lebih baik sehingga pembelajaran online berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dengan penguasaan e-learning ini diyakini dapat mengatasi keterbatasan pembelajaran di kelas dan menyediakan layanan belajar online yang dapat diakses kapan saja dan dari mana saja. Pada pelatihan e-Learning dengan menggunakan aplikasi e-Learning Madrasah ini, guru dibimbing melakukan praktek pembuatan kelas online, memposting informasi pada fitur Guru Berbagi, dan melakukan komunikasi guru dan siswa pada Forum Komunitas Madrasah.

Pada pelatihan Blend Learning ini, MAN 1 Kulon Progo bekerja sama dengan Geschool. Pelatihan yang diikuti sebanyak 56 guru ini dibimbing membuat materi pembelajaran dan soal, baik berupa teks maupun video melalui aplikasi Geschool. (yan/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 tanggapan pada “Perkuat Sistem Pembelajaran Online, MAN 1 Kulon Progo Gelar Pelatihan Blend Learning dan e-Learning”

Tinggalkan Balasan