Jelang Akreditasi Perpustakaan, MAN 3 Kunjungi MAN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN1KP) – MAN 1 Kulon Progo menerima kunjungan 18 orang guru dan pegawai dari MAN 3 Kulon Progo yang tergabung dalam Tim Persiapan Akreditasi perpustakaan. Kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk studi banding dan mempelajari kiat-kiat mendapatkan predikat A, mengingat pada akreditasi perpustakaan tahun 2019 lalu MAN 1 Kulon Progo mendapatkan predikat tersebut. Kunjungan tersebut diterima di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo, Senin (27/7/2020).

Guru dan pegawai MAN 3 Kulon Progo, sebelumnya dipersilakan memasuki Ruang AVA MAN 1 Kulon Progo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Sambutan dari MAN 1 Kulon Progo disampaikan oleh H. Surandi, S.Pd.I selaku kepala Tata Usaha mewakili kepala madrasah yang sedang dinas luar.

Secara terpisah Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mendukung penuh dan menyambut baik kehadiran TIM dari MAN 3 Kulon Progo. “Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahim di antara madrasah, bisa saling berbagi dan menginspirasi,” harapan Edi.

Tri Handayani, S.Pd., M.Pd., koordinator Tim Akreditasi Perpustakaan MAN 3 Kulon Progo menyampaikan bahwa bulan Oktober akan diadakan verifikasi dokumen. “Setelah kunjungan yang perdana ini, mohon izin di hari-hari berikutnya kami akan sering berkomunikasi dengan Tim Pengembang Perpustakaan MAN 1 Kulon Progo dalam mempersiapkan akreditasi perpustakaan kami,” tuturnya.

Selanjutnya Kepala Perpustakaan MAN 1 Kulon Progo, Dra. Indrati memperkenalkan penanggung jawab dari tiap-tiap komponen akreditasi. Indrati juga mempersilakan untuk menanyakan apa saja yang dibutuhkan oleh MAN 3 Kulon Progo. “Kami siap membantu semampu kami hal-hal yang dibutuhkan dalam mempersiapkan akreditasi perpustakaan MAN 3 Kulon Progo,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara mempelajari langsung tiap-tiap komponen akreditasi yang ada di perpustakaan MAN 1 Kulon Progo. Guru dan pegawai MAN 3 Kulon Progo yang menjadi penanggung jawab masing-masing komponen didampingi langsung oleh TIM Pengembang Perpustakaan MAN 1 Kulon Progo untuk melihat kumpulan rekapan berkas yang diperlukan dan dipersyaratkan dalam akreditasi beserta bukti fisik yang ada. Dengan demikian diharapkan MAN 3 Kulon Progo dapat mempersiapkan akreditasi perpustakaan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal pada Oktober mendatang. (mel/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan