Lantik Pengurus dan Pengawas KKPN Soeka, Kakan Ahmad Fauzi Pesankan Dua Hal

Kulon Progo (Kankemenag) – Kepala Kankemenag Kulon Progo secara resmi melantik Pengurus dan Pengawas KKPN Soeka. Kepengurusan yang baru dilantik ini untuk periode 2020-2022. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., setidaknya berpesan dua hal dalam sambutannya pada pelantikan tersebut yang berlangsung di Gedung Menoreh kantor setempat, Selasa (30/6/2020) siang.

“Baca peluang, dan sempurnakan administrasi. Untuk memajukan koperasi, pengurus harus bisa membaca peluang yang ada. Sebagai contoh, saat ini koperasi bisa menggunakan peluang dengan menjual peci gebleg renteng. Untuk administrasi yang saat ini dirasa sudah tertib perlu untuk terus disempurnakan,” pesan Kakan.

Selain itu menurut Kakan, akan lebih beruntung jika anggota mau memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh koperasi. “Namun kenyataanya, masih banyak anggota yang memanfaatkan fasilitas di luar koperasi. Untuk itu, maka koperasi harus mampu bersaing dengan lembaga keuangan yang lain,” imbuhnya.

“Koperasi adalah saka guru perekonomian. Maka koperasi harus benar-benar dari, oleh, dan untuk anggota,” tegas Fauzi.

Sementara itu, Ketua KKPN Soeka yang lama, Drs. H. R. Nur Rahmawan Sugiharta berharap agar koperasinya ke depan mampu bersaing dengan lembaga keuangan yang lain. Program selanjutnya pengadaan komputer untuk menyempurnakan administrasi dan akan membuat aplikasi, sehingga anggota bisa setiap saat mengecek simpanan dan pinjamannya dengan memasukkan nomor anggotanya.

Sedangkan Ketua KKPN Soeka yang baru, H. Abdul Rohman, S.Ag. M.A., mengajak untuk bersama-sama menghidupkan koperasi dan mendukung UMKM agar terus berjalan.

Adapun susunan Pengurus KKPN Soeka periode 2020-2022 yang dilantik antara lain, Ketua: H. Abdul Rohman, S.Ag. M.A., (Penghulu KUA Panjatan). Wakil Ketua: H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. (Kasi Bimas Islam). Sekretaris: Juni Arifin Hidayat, S.Pd.I. (Kepala MI Ma’arif Klangon). Bendahara: Drs. H. R. Nur Rahmawan Sugiharta (Kasi PHU). Wakil Bendahara:  Drs.H. Suyasman, M.A. (Guru MAN 2 Kulon Progo).

Sedang untuk Pengawas, Ketua: H. Supriyanto (Pengawas PAI). Anggota: R. Fajar Ismayajati, S.Pd. (Guru MTsN 4 Kulon Progo) dan Anjar Purwantari, S.Ag. (Pengawas PAI).

Acara pelantikan Pengurus dan Pengawas KKPN Soeka ini dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madarasah, dan Pengawas Madrasah, serta Pengawas Pendidikan Agama. (ros/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 tanggapan pada “Lantik Pengurus dan Pengawas KKPN Soeka, Kakan Ahmad Fauzi Pesankan Dua Hal”

Tinggalkan Balasan