Halal Bi Halal, Kakanwil Edhi Gunawan Apresiasi Kinerja ASN Kankemenag Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I., memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kulon Progo. Dalam masa Pandemi Covid19 ini layanan kepada masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik meskipun kurang optimal. Hal itu disampaikan Kakanwil Edhi Gunawan saat menghadiri Halal Bi Halal secara Virtual dengan jajaran Kankemenag Kulon Progo, Jum’at (29/5/2020) siang.

“Meski terbatas, layanan KUA terhadap pelaksanaan pernikahan dapat tetap berjalan. Demikian juga untuk madrasah dan pondok pesantren. Meski belajar di rumah, anak-anak tetap bisa belajar. Tugas-tugas yang diberikanpun  tidak terlalu membebani siswa. Tugas yang diberikan guru juga dibuat dengan menyenangkan. Untuk itu saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja bapak/ibu semuanya,” ungkapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi ASN Kankemenag Kulon Progo yang telah bekerjasama dengan Baznas dan lembaga lain untuk memberikan santunan kepada warga terdampak Covid-19. Dengan bantuan/santunan tersebut tentunya bisa meringankan beban mereka,” imbuh Kakanwil.

Lebih lanjut menurut Edhi, meskipun Work From Home (WFH) diperpanjang, mohon agar dijadwalkan siapa yang harus bekerja dari rumah dan siapa yang piket di kantor. “Hal ini agar layanan tidak terganggu. Tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan jaga jarak,” terangnya.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa momentum Idul Fitri ini pas untuk membangun silaturahmi dan kerjasama antara jajaran Kanwil Kemenag DIY dengan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. atas nama seluruh ASN Kankemenag Kulon Progo menyampaikan ikrar untuk saling memaafkan. “Semua berikrar untuk saling memaafkan agar tergolong orang yang muttaqin. Semoga semua masuk Jannah di akhirat nanti,” ucapnya.

“Saya sangat terharu, meski halal bi halal ini dilakukan secara virtual, namun bisa diikuti oleh 241 partisipan. Ada yang secara pribadi, ada juga yang secara bersama-sama seperti nonton bareng sepak bola,” tambahnya.

Sedangkan Kasubbag TU, Drs. H. Moh Mustolih menyampaikan bahwa peserta halal bi halal virtual ini diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama, Penghulu, Penyuluh, KTU Madrasah, dan ASN bawah atap, KUA dan madrasah.

Usai acara halal bi halal dilanjutkan kordinasi antara Kepala Kankemenag Kulon Progo dengan KUA, Madrasah, Pengawas, terkait pelaksanaan layanan kepada masyarakat. Acara berjalan lancar meskipun sempat terganggu mati listrik di Kankemenag Kulon Progo. (abi)

2 tanggapan pada “Halal Bi Halal, Kakanwil Edhi Gunawan Apresiasi Kinerja ASN Kankemenag Kulon Progo”

Tinggalkan Balasan