Baksos UPZ Kankemenag Kulon Progo Bagikan Paket Sembako

Kulon Progo (Kankemenag) – Bakti Sosial Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kulon Progo salurkan paket sembako. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pegawai Kankemenag Kulon Progo terhadap dampak Covid-19. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu di sela-sela penyerahan bantuan secara simbolis di kantornya, Senin (13/4/2020) pagi.

“Pegawai Kementerian Agama menyadari bahwa wabah covid-19 selain masalah dalam bidang kesehatan juga bakal perpengaruh dalam kehidupan keluarga, pekerjaan, penghasilan keluarga, dan lain-lain. Lebih-lebih bagi pegawai tidak tetap, buruh, pedagang kecil, dan sejenisnya,” ungkapnya.

“Dengan rasa kemanusian dan pengamalan nilai-nilai keagamaan, kami berupaya membantu masyarakat yang kurang beruntung. Tentu semua itu sesuai dengan batas kemampuan kami. Harapannya agar ketentuan stay at home, jaga jarak, dan sebagainya yang berakibat orang yang tidak berpenghasilan tetap ini bisa terbantu,” imbuh Kakan.

“Kami juga berupaya untuk membantu Pondok Pesantren yang karena sesuatu hal santrinya tidak bisa pulang, namun kesulitan logistik, untuk tetap bisa memperoleh layanan yang memadai,” tambahnya lagi.

Sementara itu Ketua UPZ Kankemenag Kulon Progo yang juga Penyelenggara Zakat Wakaf, Drs. H. Muh Fauzi, M.Pd.I., yang mendampingi Kepala Kankemenag saat penyerahan bantuan menyampaikan bahwa sembako yang dibagikan pada hari ini berjumlah 136 paket. “Ada 136 paket yang dibagikan hari ini. 40 paket untuk mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Girimulyo, untuk masyarakat Kalibawang dan Samigaluh masing-masing 30 paket, serta 36 paket untuk pegawai tidak tetap, pedagang, dan buruh di wilayah lain,” urai Muh Fauzi.

Selain itu menurut Muh Fauzi, Baksos juga diberikan kepada 13 Pondok Pesantren di Kulon Progo sebanyak 825 kg beras, 2 krat/30 kg telur, dan 1000 masker.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, Ahmad Fauzi didampingi segenap Pengurus UPZ,  dan diterima oleh masing-masing Kepala KUA dan perwakilan dari Kodim 0731 Kulon Progo. (abi)

Tinggalkan Balasan