Audiensi FKUB, Komunikasi Menjadi Kebutuhan Primer Era Informasi

Kulon Progo (FKUB) – Komunikasi menjadi kebutuhan primer di era informasi. Karena itu relasi menjadi penting dan lebih penting lagi duduk bersama untuk saling berdiskusi. Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja menyampaikan hal itu saat menerima Audiensi Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (18/1/2020).

“Apresiasi yang tinggi semua program FKUB sebagai goodwill (iktikad baik), kami dukung sepenuhnya. Memang komunikasi menjadi kebutuhan primer di era informasi ini, oleh karena itu relasi menjadi penting. Terlebih lagi jika mau duduk bersama dan berdiskusi antara berbagai pihak lebih-lebih antar umat beragama,” papar Bupati Sutedja.

Sementara itu Ketua FKUB Kulon Progo, Agung Mabruri Asrori kepada Sutedja menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya menjadi Bupati Kulon Progo, sekaligus sebagai Dewan Penasehat FKUB periode 2018-2023.

Selanjutnya Agung memaparkan maksud dan tujuan silaturrahmi di antaranya, Program penguatan rumah ibadah sebelum Tahun 2006, Penguatan kerukunan menghadapi kerawanan sosial,  dialog kerukunan antar umat beragama dengan Forum Pemuda Lintas Agama ( FPLA), dan Penyampaian  sinergitas kegiatan FKUB dengan APBD Kulon Progo.

Dialog interakatif pun berlangsung dengan suasana ramah tamah. Dari perwakilan Katolik ada Yosep Ranjabar, Budha (Wijonartun), Hindu (Putu Dewa) dan beberapa anggota dari perwakilan Islam. Harapan akhir dari audiensi ini disampaikan sekretaris FKUB, Barokatussolihah, S.Ag. M.SI. “Semoga dengan audiensi ini program penguatan kerukunan FKUB semakin nyata. Harapan kami dampaknya dapat terasa di masyarakat baik intern maupun antar umat beragama menuju moderasi beragama sebagaimana brand Kemenag, Umat rukun Indonesia maju,” ungkap Ika. (izs/abi)

Tinggalkan Balasan