Bekali Peserta Pre Test PPG, Kankemenag Kulon Progo Gelar Pembahasan Kisi-Kisi Soal

Kulon Progo (Kankemenag) – Berharap para peserta pre test PPG bagi Guru Pendidikan Agama Islam dapat sukses dan lulus, Kankemenag Kulon Progo mengadakan pelatihan dan pembahasan kisi-kisi soal. Kegiatan yang dikoordinir oleh Pengawas PAI tersebut digelar di Aula Menoreh kantor setempat, Jum’at (1/11).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan peserta pre test PPG agar sukses dan lulus sesuai harapan. Berdasar masukan dari para peserta, kegiatan ini kemudian diakomodir oleh Pengawas PAI. Sehingga acara ini dapat digelar,” ungkap Pengawas PAI, Anjar Purwantari di sela-sela kegiatan.

“Pelatihan pembahasan soal pre test PPG ini diikuti oleh 85 orang guru PAI TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Kulon Progo.  Peserta berasal dari guru PAI PNS Kemenag, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta non PNS, baik kontrak maupun Guru Tidak Tetap,” imbuhnya.

Sementara itu Kasi Pakis Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Parjiyo, M.A., dalam sambutannya berharap agar peserta benar-benar mempersiapkan diri dalam menghadapi pre test PPG tersebut. “Para peserta saya harap benar-benar mempersiapkan bekal agar bisa mengerjakan soal-soal. Setelah lulus nantinya agar lebih meningkatan kompetensi sebagai guru PAI,” harapnya.

Sedangkan admin SIAGA Kankemenag Kulon Progo, Tukardi menyampaikan agar pada saat mengikuti pre test nanti peserta berangkat lebih awal supaya tidak terlambat. Peserta diharapkan dengan berpakaian atas putih bawah hitam, yang perempuan jilbab hitam, dan laki-laki berpeci.

Kegiatan ini dipandu oleh Pengawas PAI, Drs. Tukidi, MSI sebagai narasumber. (anj/abi)

Tinggalkan Balasan