KUA Kecamatan Nanggulan Juara Umum KUA Teladan Nasional 2019

Penyerahan Trophi Oleh Lukman Hakim (Menteri Agama)

Jakarta (Kemenag) — KUA Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih juara I KUA Kecamatan Teladan Tingkat Nasional 2019.

Berdasarkan SK Dewan Juri yang dibacakan Direktur Bina KUA dan KS, Ditjen Bimas Islam Kemenag, KUA Kecamatan Nanggulan meraih Juara I dengan nilai 863, disusul KUA Denpasar Selatan, Provinsi Bali ditempat kedua dengan nilai 786 dan Juara III diberikan kepada Kecamatan Panjang, Provinsi Lampung. 

Anugerah KUA Kecamatan Teladan 2019 beserta uang pembinaan diserahkan langsung oleh Menag kepada perwakilan KUA peraih juara di malam puncak Anugerah KUA Kecamatan Teladan Tingkat Nasional 2019. 

Helat tahunan Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam ini di gelar di Jakarta, Rabu (24/07) malam. 

Anugerah KUA Kecamatan Teladan Tingkat Nasional 2019 diikuti 34 KUA teladan dari seluruh provinsi dan sudah berlangsung selama empat hari, mulai 21 – 25 Juli di Jakarta. Para perwakilan KUA yang meraih juara I, II, III beserta juara harapan malam itu tampak mengenakan pakaian tradisional daerah masing-masing.

“Terima kasih yang tak terhingga atas sumbangsih dan kontribusi KUA di seluruh Indonesia agar pengamalan keagamaan terus membaik dari waktu ke waktu,” kata Menag. 

Anugerah KUA Kecamatan teladan tahun ini diharapkan melahirkan para teladan yang memberi inspirasi bagi lahirnya inovasi layanan publik pada KUA.

“Gelaran anugerah KUA Teladan tingkat nasional merupakan helat yang sangat strategis serta menjadi tonggak perjalanan panjang dalam upaya kita bersama agar KUA terus membaik ditengah keterbatasan yang ada,” tandas Menag. 

Tinggalkan Balasan